Redmi 4A, Varian Termurah dari Xiaomi dibandrol Rp971 ribuan

Redmi 4A

Redmi 4A, Varian Termurah dari xiaomi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki prosesor quad-core 1.4GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308 seharga Rp971 ribuan.

Xiaomi Redmi 4A mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel. Meski varian termurah, namun Xiaomi masih berbaik hati dengan memberikan bodi metal untuk smartphone entry-level ini. Namun untuk desainnya, Redmi 4A terlihat berbeda jika dibandingkan dengan dua smartphone lainnya. 

Untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki prosesor quad-core 1.4GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Selain itu, ada juga kapasitas RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB, yang tampaknya sudah menjadi standar smartphone entry-level saat ini.

Berbeda dengan dua saudaranya yang menempatkan kamera utama di sisi bagian tengah, Redmi 4A masih menempatkan kamera di sudut atas seperti smartphone pendahulunya.

Namun untuk resolusinya sudah 13MP yang dilengkapi dengan single LED. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Karena varian termurah, fitur sensor fingerprint absen pada Redmi 4A. Selain itu, baterai Redmi 4A juga dipangkas menjadi 3.120mAh yang sebenarnya sudah termasuk besar untuk smartphone kelas entry-level.

Smartphone ini menjalankan MIUI 8 yang berbasis Android Marshmallow. Xiaomi Redmi 4A ini hanya tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold saja. Bicara soal harga, smartphone ini hanya dibanderol 499 Yuan atau setara dengan Rp971 ribuan.
close
==[ Click Once ] [ Close ]==