10 Aplikasi Terbaik di Google Play Awards 2016

Google Play Awards 2016

Ada banya aplikasi yang bisa kita dapatkan di Google Play namun hanya ada 10 aplikasi dan game yang mendapatkan awards dari Google Play. Setiap tahun, Google memilih sekitar 10 aplikasi terbaik yang ada di toko aplikasinya. Isinya bermacam-macam, mulai dari permainan, aplikasi pendidikan hingga hiburan.

Pada salah satu sesi di malam terakhir gelaran Google I/O, Google mengumumkan 10 aplikasi dan permainan atas prestasi luar biasa mereka sebagai bagian dari gelaran perdana Google Play Awards.

Dikutip dari Android Developers Blog, berikut ini 10 aplikasi dan game di Google Play Awards 2016.

Google Play Awards 2016

  1. Kategori Best App - HouzzAplikasi ini adalah sebuah wadah penampung ide mengena desain tata ruang. Selain gratis, keunggulan dari Houzz adalah bisa memakai berbagai foto beresolusi tinggu untuk simulasi desain tata ruang di rumah atau tempat lainnya.
  2. Kategori Best Families App - Thinkrolls 2Aplikasi ini merupakan sebuah permainan teka-teki sederhana yaitu ditujukan untuk anak usia 3 tahun hingga 9 tahun.

    Aplikasi berharga Rp 40.900 ini diyakini dapat mempertajam pikiran anak-anak, karena teka-teki yang disediakan cukup menantang namun masih bersifat menyenangkan.
  3. Kategori Best Game - Clash RoyaleAplikasi buatan Supercell ini merupakan turunan dari game terkenal besutannya yang lain, yakni Clash of Clans.

    Clash Royal sendiri mengadopsi tokoh-tokoh dari permainan Clash of Clans. Namun memiliki cara penyajian berupa pertarungan strategi perang menggunakan kartu, beda dengan judul pendahulunya.
  4. Kategori Best Use of Material Design - RobinhoodNamanya memang mirip tokoh cerita rakyat Inggris yang dijadikan film dan permainan, tapi aplikasi ini sebenarnya sama sekali tak terkait hal itu.

    Robinhood bukan permainan. Ini merupakan aplikasi perdagangan saham yang bisa diunduh gratis dan dirancang dengan acuan material design dari Google.
  5. Kategori Best Use of Google Play Game Services - Table Tennis TouchPermainan Table Tennis Touch berhasil meraih penghargaan untuk kategori ini. Sesuai namanya, ini merupakan permainan tenis meja virtual yang bisa dimainkan bersama dengan pemain lain melalui koneksi internet.
  6. Kategori Early Adopter - World Around MeAplikasi ini memudahkan kamu untuk mencari lokasi-lokasi tertentu, misalnya restoran, Aplikasi ini mirip-mirip dengan augmented reality. Karena ketika kamu menggunakannya, cukup kamu buka aplikasi tersebut, dan hadapkan kamera ke arah tertentu. Nanti aplikasi ini akan menampilkan berbagai petunjuk arah mengenai restoran atau tempat yang ada di arah tersebut.
  7. Kategori Go Global - Pokemon Shuffle MobileAplikasi ini merupakan sebuah game bergenre puzzel atau teka-teki. Didalam game ini, kamu tidak ditugasi untuk mengumpulkan pokemon, melainkan hanya menyelesaikan teka-teki saja.
  8. Kategori Most Innovative - NYT VRGelar aplikasi paling inovatif diraih oleh New York Times Virtual Reality (NYT VR). Isinya berupa konten jurnalistik, baik video maupun foto, disajikan dalam betuk virtual reality.
  9. Kategori Standout Indie - AlphabearPenghargaan untuk pengembang aplikasi indie ini diraih oleh Alphabear. Ini merupakan permainan sederhana dengan genre teka-teki. Tugas pemain hanya menyusun kata dan mengumpulkan poin.
  10. Kategori Standout Startup - HopperPeraih kategori ini adalah aplikasi bernama Hopper. Aplikasi tersebut berfungsi sebagai alat untuk memprediksi harga tiket penerbangan. Bahkan diklaim bisa membantu penggunanya mendapatkan tiket yang 40 persen lebih murah.
close
==[ Click Once ] [ Close ]==