Akhirnya Yahoo dibeli Verizon


Verizon akhirnya resmi mengakuisisi Yahoo dengan nilai US$4,83 miliar (sekitar Rp 63,5 triliun). Perusahaan pemilik portal web AOL tersebut mengakuisisi bisnis utama Yahoo, termasuk iklan, konten seperti Yahoo Sports, Yahoo Finance, dan Tumblr, mesin pencari, hingga aktivitas mobile.

Lowell C. McAdam, CEO Verizon
Lowell C. McAdam
"Akuisisi Yahoo akan meletakkan Verizon dalam posisi yang sangat kompetitif sebagai perusahaan media mobile global papan atas dan membantu meningkatkan pemasukan di bidang iklan digital," ujar Lowell C. McAdam, CEO Verizon dalam pernyataannya.

Menurut Wall Street Journal, akusisi Verizon atas Yahoo ini tidak hanya membuat Verizon mendapatkan layanan bisnis Internet milik Yahoo tapi Verizon juga telah mendapatkan bangunan kantor milik Yahoo. Jika dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, memang terlihat tidak sepadan dengan apa yang didapatkan oleh Verizon. Beberapa waktu lalu, Yahoo masih bernilai US$ 38 miliar.

Beberapa pihak juga mengabarkan bahwa Verizon bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengincar Yahoo. AT&T juga ikut mengajukan tawaran kepada Yahoo, tetapi akhirnya Verizon-lah yang memenangkan Yahoo. Banyak pihak yang menanyakan apa rencana Verizon kedepan dengan aset milik Yahoo. Kemungkinan besar Yahoo akan berperan untuk membantu Verizon untuk membangun bisnis media digital yang tengah digarap oleh Verizon.
sumber: jagatreview.com | detik.com
close
==[ Click Once ] [ Close ]==