Instagram Menghadirkan Fitur "Save Draft"

Instagram save draft

Instagram telah menghadirkan fitur "Save Draft", yang memungkinkan pengguna menyimpan foto yang tak jadi diunggah karena merasa ragu atau ingin mem-posting di lain waktu. 

Tentu cukup menjengkelkan ketika kamu sudah meng-edit sebuah foto dan ingin mengunggahnya di Instagram, tapi karena koneksi internet yang buruk atau waktunya belum tepat, kamu harus mengulang lagi dari awal untuk 'mempercantik' foto yang akan kamu unggah.

Seperti dilansir The Next Web, fitur Save Draft memungkinkan pengguna menyimpan foto yang tidak jadi diunggah. Jadi, ketika nantinya kamu ingin mem-posting foto tersebut di lain waktu, kamu tak perlu lagi mengulang dalam pemberian filter.

Instagram save draft

Untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup pilih ikon kamera di sisi bawah layar aplikasi. Lalu ambil sebuah foto langsung atau pilih dari galeri. Setelah itu, beri filter, tag orang tertentu, bubuhkan caption hingga lokasi. Jika kamu tak ingin langsung mengunggah foto tersebut, kembali ke tahap pemberian filter. Tap ikon panah kek kiri (back), dan pilih Save Draft.

Untuk melihat konten yang tersimpan di Save Draft, kamu cukup tekan ikon kamera lalu pilih Library. Namun, belum semua pengguna bisa mendapatkan fitur Save Draft. Instagram menyebar fitur ini secara bertahap.

infia_tech
close
==[ Click Once ] [ Close ]==