Apple Rilis MacBook Pro Generasi Terbaru (2016), Seri Paling Tipis

MacBook Pro

Apple telah resmi menghadirkan MacBook Pro generasi terbaru yang memiliki bodi paling tipis dibanding para pendahulunya, dibekali panel Touch Bar, serta Touch ID berlapis safir.

MacBook Pro generasi terbaru masih membawa desain mirip pendahulunya, namun bodinya adalah yang tertipis dan teringan. MacBook Pro generasi terbaru hadir dalam tiga varian, yakni dua dengan layar 13 inci dan satu lagi memiliki layar 15 inci.

MacBook Pro 13 inci memiliki ketebalan hanya 14,9 mm dan bobot ringan 1,5 Kg. Sedangkan, MacBook Pro 15 inci memiliki ketebalan 15,5 mm dan bobot 2 Kg.
MacBook Pro

Ada pun fitur unggulan dari perangkat ini adalah hadirnya panel Touch Bar di bagian atas keyboard. Ini berfungsi untuk menggantikan tombol Function (F) yang biasa ada pada keyboard konvensional. Touch Bar pada MacBook Pro dilengkapi dengan berbagai fungsi yang bisa dioperasikan melalui sentuhan. Ini memungkinkan pengguna mengakses tools yang sering digunakan secara cepat, seperti Siri, bookmark browser, emoji, navigasi, hingga mengedit foto.

MacBook Pro

Menariknya lagi, di bagian kanan Touch Bar terdapat Touch ID, yakni sensor sidik jari berlapis safir. Touch ID berfungsi untuk memudahkan pembayaran menggunakan Apple Pay, kamu cukup letakkan jari di atas sensor tersebut.

source: infia_tech
close
==[ Click Once ] [ Close ]==