Momen Bikin Merinding Reza Rahadian dan Surya Sahetapi di Pembukaan Asian Para Games 2018

Pembukaan Asian Para Games 2018 malam ini (Sabtu, 6/10/2018) tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tak kalah meriah dengan pembukaan Asian Games 2018, Asian Para Games tahun ini mengusung tema We Are One.

Dimeriahkan oleh deretan selebriti ternama tanah air dan tokoh-tokoh menginspirasi dengan keterbatasannya, upacara pembukaan Asian Para Games 2018 ini menghadirkan toleransi beragama dan keragaman budaya. Selain menghadirkan relief tempat-tempat ibadah dari beragam agama, upacara pembukan ini juga mencuri perhatian lewat momen bikin merinding saat aktor Reza Rahadian dan aktivis disabilitas Surya Sahetapi berada di atas panggung.



Reza tampil membaca puisi bertema keragaman dan persatuan. Sementara, Surya mengungkapkan puisi tersebut menggunakan bahasa isyarat. Yang mengharukan adalah isi dari puisi itu sendiri. Berjudul Pancasila, dalam penggalan puisi tersebut berbunyi, “Kita semua ada bersama dalam Pancasila, keragaman adalah kekayaan kita." Tema We Are One juga semakin terasa ketika Ketua panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 atau Inapgoc, Raja Sapta Oktohari memberi sambutan dan berkata, “Pancasila mengajarkan kami tentang kemanusiaan yang adil dan beradab.”




Di samping itu, pembukaan Asian Para Games 2018 ini juga akan diramaikan oleh deretan selebriti papan atas tanah air. Sebut saja Raffi Ahmad, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Once Mekel, Armand Maulana, hingga Reza Rahadian. Tak hanya selebriti, tokoh-tokoh yang menginspirasi dengan keterbatasannya juga akan tampil seperti Rosalina Oktavia, Claudya Fritsca, Zizi Raziq, Putri Ariani, dan Surya Sahetapy.

Dukung terus Asian Para Games 2018, ya!

close
==[ Click Once ] [ Close ]==